oleh

Polres Majalengka Gandeng Hansip Tangkal Teroris dan ISIS

MAJALENGKA (CT) – Mengantisipasi dan menangkal aksi terorisme dan aliran ISIS di Kabupaten Majalengka, Polres Majalengka menggandeng anggota Hansip (Pertahanan Sipil, red) dalam melakukan pengawasan ketertiban dan keamanan.

“Selain menggandeng Hansip juga memfungsikan kembali Pos Kamling yang ada di desa-desa untuk Pos Ronda,” kata Kapolres Majalengka, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, SIk kepada CT, seusai apel bersama ratusan anggota Hansip dari 26 Kecamatan di Mapolres, Rabu (03/02).

AKBP Yudhi mengatakan Hansip juga bisa berfungsi untuk mengantisipasi dan menangkal munculnya radikalisme ajaran ISIS dan terorisme di wilayah hukum Polres Majalengka, dengan memfungsikan kembali adanya Pos Kamling dan Pos Ronda di pedesaan.

“Selain itu, Polres Majalengka menggandeng Hansip dalam melakukan pengawasan ketertiban dan keamanan di masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ajo Suparjo salah seorang anggota Hansip mengatakan banyak warga yang merasa terbantu dengan adanya Hansip dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingungan desa.

“Kita tidak hanya rutin melakukan ronda, tapi sering dilibatkan dalam berbagai kegiatan warga, misalnya hajatan dan pengajian. Sehingga warga lancar, aman dan damai dalam melaksanakan aktivitasnya, termasuk antisipasi munculnya berbagai aliran aneh, kami siap membantu kepolisian,” ungkapnya. (Abduh)

BACA JUGA:   UGJ Adakan Konferensi Internasional ASSETH 2019

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed