oleh

Peringati HAN 2019, KAI Cirebon Adakan Kegiatan Edukatif bagi Anak

Citrust.id – Sebagai salah satu BUMN yang peduli terhadap masa depan bangsa, PT Kereta Api Indonesia (Persero) merasa terpanggil menjadikan anak Indonesia memiliki kesempatan dan peluang yang sama untuk meniti masa depan.

Mereka adalah calon pemimpin yang mampu membawa Indonesia menjadi negara yang lebih maju makmur dan sejahtera.

Berkaitan dengan itu, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon mengadakan perlombaan edukatif yang melibatkan siswa PAUD, TK, dan SD, Selasa (23/7/2019), di Stasiun Cirebon bertepatan dengan Hari Anak Nasional ke-35.

Siswa SD mengikuti lomba menggambar. Sedangkan siswa PAUD dan TK ikut lomba mewarnai. Temanya adalah Kita Anak Indonesia, Kita Gembira Cinta Kereta Api. Para siswa PAUD, TK, dan SD juga dihibur pendongeng kreatif Kak Jums. Tak hanya itu , KAI Daop 3 Cirebon pun mengenalkan sejumlah profesi yang ada di KA.

Vice President PT Kereta Api Indonesia Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi, didampingi Manager Humas Kuswardojo mengutarakan, kegiatan memperingati Hari Anak Nasional tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dan apresiasi PT KAI untuk anak-anak.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin berbagi kegembiraan dan menumbuhkan rasa percaya diri anak-anak Indonesia. Mereka juga dihibur pendongeng untuk menumbuhkan daya imajinasi,” ujarnya.

Dikatakan Tamsil, keluarga sebagai lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak akan mampu berperan aktif menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria berakhlak mulia dan cinta tanah air.

Pemerintah dan semua masyarakat diharapkan juga bisa turut berpartisipasi aktif memberikan perlindungan dan menjamin hak-hak anak tanpa adanya diskriminasi serta memberikan yang terbaik bagi tumbuh kembang anak.

“HAN adalah momentum untuk memberikan kesempatan yang sama, memberikan perlindungan, tumbuhkan rasa percaya diri, hadirkan senyum tawa dan keceriaan di wajah anak-anak. Kelak, negeri ini akan bergantung kepada mereka. Ayo, jadikan anak Indonesia menjadi yang terbaik. Kita Anak Indonesia, Kita Gembira Cinta Kereta Api,” tutur Tamsil. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed