oleh

Penyelundupan 1 Ton Shabu-Shabu Melalui Wilayah Batam di Gagalkan

Citrust.id – TNI AL unsur Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dari Komando Armada RI Kawasan Barat KRI Sigorut 864 berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba ke Indonesia. Sebanyak satu ton (1.000 Kg) lebih narkoba jenis sabu-sabu menjadi barang bukti yang berhasil diamankan.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada hari ini, Minggu 11 Februari 2018 berencana memberikan penghargaan kepada personel KRI Sigirot 864 yang menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu sebanyak 1 ton di wilayah perairan Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Menurut Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso (Buwas) mengungkapkan, pelaku penyelundupan narkoba jenis sabu yang menggunakan Kapal MV Sunrise Glory di Batam merupakan jaringan lama dan jaringan internasional. Kapal tersebut sudah beberapa kali masuk ke Indonesia membawa barang yang sejenis. ” Kita sedang mendalami, akan tetapi memang ini merupakan jaringan lama, karena kapal ini sudah masuk ke Indonesia tiga kali, dan baru kali ini tertangkap,” ujarnya (11/02/2018) dilansir Republika.

Lanjutnya lagi, informasi yang didapatkan oleh BNN berkaitan mereka adalah pemain lama karena terjalinnya informasi dengan China, Thailand, dan Australia, kejadian ini akan dikordinasikan juga dengan aparat terkait di Indonesia dari lingkungan Intelijen seperti BIN, BAIS, dan Polri. /SW

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed