oleh

Pemkab Kuningan Dorong Pengembangan Produk Pertanian

Citrust.id – Peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-47 Kabupaten Kuningan dilaksanakan di Kecamatan Luragung, Rabu (3/6/2019).

Ketua panitia sekaligus Ketua KTNA Kabupaten Kuningan, H. Aripudin, mengatakan, pemerintah berusaha melindungi terhadap resiko kegagalan berusaha tani dengan menggulirkan asuransi bagi petani. Selain itu, pemerintah mensosialiasikan kartu tani yang berguana untuk mendapatkan akses subsidi sarana produksi.

“Peringatan Hari Krida Pertanian merupakan hari bersyukur, berbangga hati, mawas diri, dharma bhakti dan penghargaan bagi masyarakat tani sebagai kelompok masyarakat terbesar dari penduduk Kabupaten Kuningan,” ucapnya.

Selian itu, HKP sebagai media komunikasi untuk menyampaikan dan memperoleh informasi keberhasilan pembangunan pertanian melalui berbagai kegiatan.

“Rutinitas pengembangan produk pertanian, terus dilakukan melalui rapat kerja dan praktek langsung pengolahan varietas atau jenis tanaman,” jelas dia.

Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda dalam sambutannya, menuturkan, dia berharap peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) dapat menjadi pendorong untuk mengingkatkan keberhasilan pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan di Kabupaten Kuningan.

“Khususnya dalam mendukung ketahanan pangan dan swasembada pangan, serta kesehjateraan masyarakat,” kata Wabup yang akrab disapa Edo ini.

Dia mengatakan, peringatan itu merupakan meomentum yang tepat bagi kita semua untuk bersyukur atas yang telah dicapai.

“Belajar dari kegagalan maupun keberhasilan senantiasa berusaha menciptakan kondisi yang lebih baik untuk mempertahankan dan terus berupaya meningkatkan keberhasilan,” kata Wabup.

Wabup menambahkan, sudah ada peralihan dari tenaga manusia menuju pemanfaatan teknologi untuk pengembangaan pertanian.

“Mereka juga memasarkan hasil pertanian meggunakan website maupun media sosial sehingga mampu menjangkau seluruh dunia,” imbuhnya. (Ipay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed