oleh

Pemerintah Jabar Lalai Mengelola Lereng Yang Semakin Sempit Oleh Pemukiman

Citrust.id – Jawa Barat merupakan daearah yang tergolong rawan bencana, dan pemerintahannya di nilai gagal untuk menggelola lereng yang makin sempit oleh aktivitas penduduknya dengan mendirikan pemukiman.

Data Pusat Vukkanalogi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Agus Budianto menyatakan bahwa Jawa Barat yang merupakan penduduknya sekitar 40 juta dimana banyak yang juga tinggal di perbukitan karena kebutuhan pemukiman yang semakin hari semakin dibutuhkan karena kepadatan penduduknya, oleh karena itu rawan terhadap bencana lonsor.” aktivitas pemukiman merupakan salah satu kerawanan yang bisa terjadi bahaya longsor”, katanya (08/02/2018) dilansir BBC Indoneia.

Lebih lanjut Agus mengatakan dengn melakukan aktivitasnya di lereng, lembah sungai dan dataran tinggi lainya, karena tanah di jabar merupakan tanah gembur dan lapuk serta menyerap air maka ketika aktivitas pemukiman tidak bisa di menej maka keadaan tanah tersebut muda pecah karena kegemburan yang dipunyainya. “Pemerintah lalai”, pangkasnya. /SW

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed