oleh

Peggy Gandeng Kwaci Wujudkan Persalinan Ibu-Ibu Gaza

CIREBON (CT) – Artis kelahiran Cirebon ini setelah berhijab secara syar’i dan mulai aktif di kegiatan-kegiatan sosial, Peggy Melati Sukma, yang kini menjadi inisiator dalam Majelis Inspirasi Akhwat Bergerak Keliling Negeri.

Menyambangi kota kelahiran sebagai salah satu kota tujuan  program mengumpulkan Donasi Persalinan 1000 ibu-ibu di Gaza.

Bersama Aksi Cepat Tanggap (lembaga kemanusiaan), Komunitas Hijabers, dan Komunitas Wanita Cirebon (kwaci) serta pendukung lain, Akhwat bergerak akan mengadakan kajian dan sosialisasi program “Donasi untuk Persalinan ibu di Gaza”, Sabtu (27/9) besok, di Masjid Nurul Ilmi Universitas Swadaya Gunung Jati, Jalan Pemuda, Kota Cirebon.

Dalam kesempatan talkshownya di radio Daya Bumi (DB 90,8 FM), Peggy mengungkapkan, kegiatan majelis inspirasi akhwat keliling negeri ini didedikasikan untuk menebar inspirasi berbagi perjuangan untuk bangkit bersama.

“Sebagai kota kelahiran, tentunya Cirebon selalu dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan yang saya lakukan termasuk kegiatan ini,” ungkapnya, Jumat (26/9) seusai on air.

Wanita yang hobi membaca ini mengatakan, Akhwat Bergerak melalui majelis ini, dimaksudkan untuk berbagi inspirasi-inspirasi kehidupan yang menuju pada kebaikan, terutama umat muslim.

Selain sebagai gerakan solidaritas kemanusiaan, Akhwat bergerak juga membuka kegiatan untuk bersilaturahmi setiap satu bulan sekali di Jakarta.

Peggy menambahkan, Cirebon sebagai mitra pergerakan Akhwat Bergerak diharapkan tidak hanya menjadi pendukung penyelenggara kegiatan ini namun juga menjadi penggerak dan inspirator perjuangan.

“Targetnya, selama 6 bulan keliling di 30 kota, akan membantu setidaknya 500 ibu yang melahirkan di Gaza,” pungkasnya. (CT-108)

Komentar

News Feed