oleh

Panitia Pilkades Bantarjati Berkomitmen Jaga Netralitas

Citrust.id – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Bantarjati, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, melaksanakan rapat pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019.

Rapat digelar di balai desa setempat dipimpin Ketua BPD Wastari serta dihadiri Sekretaris Kepala Desa beserta perangkatnya, RT, unsur lembaga, tokoh agama, pemuda, dan tokoh Masyarakat.

Sekretaris Desa Bantarjati, H. Anjar menyampaikan, pembentukan panitia Pilkades itu berhuhubungan dengan berakhirnya masa jabatan Kepala Desa Bantarjati. Untuk itu, dipandang perlu untuk segera menetapkan panitia pilkades yang akan dilaksankan secara serentak di Kabupaten Majalengka.

“Saya berharap, panitia dapat menjunjung tinggi asas jujur dan adil, dan jaga netralitas. Kalau kita sudah melaksanakan dengan jurdil, insyaalah bisa meminimalisasi permasalahan. Sesuai Perbup, BPD memiliki kewenangan untuk membentuk kepanitian pilkades,” imbuhnya.

Ketua BPD Desa Bantarjati, Wastari, berharap, panitia pilkades terpilih bisa melaksanakan aturan perundang undangan, berlaku adil, profesional dan netral. Jangan sampai ada keberpihakan saat Pilkades digelar pada 2 November 2019.

Sekretaris Panitia Pilkades, Sunarya, menuturkan, Pilkades diharapkan bisa menciptakan suasana damai dan tentram. Siapapun yang terpilih jadi kepala Desa Bantarjati dapat diterima masyarakat dengan baik.

Komposisi Panitia Pilkades yang terbentuk melalui musyawarah mufakat itu adalah Ketua Obad Sholehudin, dan Sekretaris Sunarya, Bendahara Asep Yahya. Sedangkan anggotany Ibnu Sambas, Uhan Ruhanda, Nanang Tarmedi, Khumaidi Idah Rosidah, Karyudi, Sukarno, dan Ramlan Ramadhan. (Abduh)

BACA JUGA:   Bekali Petugas Damkar Kemampuan Penanggulangan Luka Bakar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed