oleh

Musrenbang 2017, Pemerintah Kecamatan Pangenan akan Bangun TPS Tingkat Kecamatan

Cirebontrust.com – Mendapat kucuran anggaran Pagu Indikatif Kewilayahan (PIK) Rp1,4 miliar. Pemerintah Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon akan membangun Tempat Pengolahan Sampah (TPS) tingkat kecamatan‎.

“Hasil Musrenbang semuanya prioritas. Namun pengolahan sampah menjadi primadona. Kita anggarkan pembuatan TPS tingkat kecamatan. Nanti sampah-sampah tiap desa hasil akhirnya kita proses di TPS kecamatan. Untuk armada kita akan kerjasama dengan Lingkungan Hidup (LH). Kita ingin menjadi kecamatan sehat,” terang Camata H. Moechlas, saat memimpin Musrenbang Kecamatan Pangenan, Rabu (08/02).

Selain itu, untuk mendukung program Cirebon Terang, Camat Moechlas akan membangun Penerang Jalan Umum (PJU) sebanyak 50 titik. Bukan hanya itu, pihaknya juga akan membangun taman kota, yang lokasinya di halaman kantor kecamatan‎.

“Tiap desa rata-rata 5 titik PJU plus tiangnya. Tahun depan kita tambah 25 titik. Kita juga akan bangun taman kota, untuk mendukung program kota layak anak. Selain itu, kita juga akan memberikan pelatihan pengolahan hasil ikan, mengingat Pangenan adalah daerah pesisir,” bebernya. (Riky Sonia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed