oleh

Miris! Keluarga Ini Bertahun-tahun Tinggal di Kandang Kambing

Cirebontrust.com – Pasangan suami istri Sanawi (40) dan Tuminah (35)  warga Blok Karanganyar RT 001 RW 01 Desa Gintung Ranjeng, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon Bersama tiga anaknya bertahun-tahun tinggal di bekas kandang kambing, Selasa (07/02).

Atas kondisi keluarganya tersebut, Sanawi mengaku belum pernah mendapat perhatian dari pemerintah desa maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon. Padahal, kandang kambing yang ia dan keluarganya tempati hanya ditutupi baliho bekas, agar terhindar dari terik matahari atau air hujan.

“Genteng pun banyak yang bocor, sehingga membuat seisi rumah yang beralas tanah jadi becek jika musim hujan,” ujar Sanawi.

Tuminah istri dari Sanawi mengatakan ia sudah tidak bisa berbuat apa-apa atas kondisi yang dialami keluarganya selama hampir dua tahun tersebut. Karena memang suaminya pun hanya pekerja serabutan, seperti menjadi tukang trakator atau cari rumput untuk kambing dengan penghasilan yang tidak menentu.

Bahkan dua dari tiga anaknya yang sudah SMP terpaksa harus putus sekolah karena keterbatasan ekonomi. Sedangkan anak bungsunya yang berumur 7 tahun sampai saat ini belum juga disekolahkan.

“Dulu kami tinggal bersama paman dari suami saya. Namun karena ada permasalahan kami diusir dari rumah. Karena tidak memiliki biaya untuk bangun rumah, akhirnya mereka terpaksa tinggal di bekas kandang kambing tersebut. Tempat ini juga sudah sering didatangi perangkat desa dan Camat Ciwaringin untuk difoto-foto, namun sampai sekarang tidak ada bantuan apapun,” terang Tuminah.

Dirinya hanya bisa berharap kepada pemerintah desa dan pemerintah daerah untuk memperhatikan nasib keluarganya. Karena keluarganya memang tidak memiliki apa-apa, kambing yang dipeliharanya pun milik orang lain, dan suaminya hanya diminta untuk memeliharanya. (Johan)

BACA JUGA:   Bukan New Normal Life, Tapi Adaptasi Kebiasaan Baru, Begini Kata Gubernur Ridwan Kamil

Komentar

News Feed