oleh

Meriahkan HUT RI ke-72, Ratusan Nelayan Bondet Ikuti Lomba Cat Perahu

Cirebontrust.com – Dalam rangka HUT RI ke-72, ratusan nelayan di Sungai Bondet, Desa Mertasinga, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon mengikuti lomba “Cat Perahu”, Kamis (17/08).

Ratusan perahu nelayan dari empat desa diantaranya Desa Mertasinga, Grogol, Muara, Sirnabaya turut serta dalam perlombaan yang digelar di TPI KUD Bina Waluya, Desa Mertasinga, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon.

Selain itu, acara pun dilanjutkan dengan parade kapal nelayan yang diikuti oleh ratusan nelayan sungai Bondet, dengan dihiasi bendera merah putih yang berkibar.

Diungkapkan You Kie, GM Operasional PT. Siev Indonesia, bahwa tujuan kegiatan ini yaitu memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun, yang sekaligus bertepatan dengan Hari Ulang tahun PT. Siev ke-52 tahun.

“Kegiatan ini sangat baik dan disambut atusias oleh para nelayan. Lomba mengecet kapal nelayan dengan berbagai warna. Kami sangat mendukung dan berpartisipasi untuk memeriahkan HUT RI ini,” ujarnya.

Edi salah satu perwakilan KUD Bina Waluya mengatakan, pihaknya juga sangat berterima kasih kepada PT. Siev Indonesia yang telah mendukung kegiatan tersebut.

“Semoga acara lomba mengecet perahu ini bisa bermanfaat, sehingga acara berjalan baik,” ujarnya. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Kuningan Raih Penghargaan Kota Wisata

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed