oleh

Makanan Khas Timur Tengah “Kebab” Diburu Pecinta Kuliner

CIREBON (CT)- Outlet Kebab Turki AF 1 yang berada di Jl. Kartini Kejaksan Kota Cirebon, tepatnya di depan pintu masuk Masjid Raya At-Taqwa Kejaksan setiap hari ramai dikunjungi pembeli. Konsumennya pun beragam, mulai dari kalangan pelajar hingga pegawai kantoran. Outlet yang buka setiap pukul 16.00 WIB-24.00 WIB itu telah hadir sejak 3 tahun lalu dengan omzet rata-rata Rp900 ribu/harinya. Rabu (05/11).

Saat ini makanan kebab tidak terlalu asing di telinga orang Indonesia, makanan khas Timur Tengah itu di tanah air mulai menjamur. Tak terkecuali di Kabupaten dan Kota Cirebon. Dalam perkembangannya saat ini, kebutuhan makanan dengan berbagai bentuk dan rasa telah dijadikan sebagai sarana usaha untuk mencari penghasilan.

Oleh karena itu, berbagai jenis bentuk dan rasa makanan telah banyak ditawarkan oleh para pelaku ekonomi yang bergerak dalam industri makanan dan minuman. Outlet Kebab Turki AF 1 mencoba ikut ambil bagian dalam bisnis makanan ini. Dan sambutan dari pecinta kuliner khas Timur Tengah di Cirebon cukup mengembirakan.

Menu utama dari outlet ini adalah kebab. Kebab merupakan makanan khas Timur Tengah dengan komposisi daging sapi panggang yang lezat, sayuran segar, dan saus mayonnaise istimewa yang diracik secara khusus dalam gulungan tortila. Kebab Turki ini diaplikasikan di Indonesia dengan bahan baku yang sama dan rasa yang tidak jauh berbeda dari aslinya.

Untuk pengelolaannya daging dengan ukuran besar diasap, baru dipotong, dan diiris tipis-tipis dengan begitu aroma asap membuat daging terasa nikmat. Sedangkan untuk bumbu dan saos dibuat sedikit manis namun tetap rasa pedas juga tersedia yang disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

“Ada beberapa varian yang kami sediakan,selain kebab kami juga menyediakan maryam orginal,maryam coklat, maryam keju, maryam salad, burger dan swarma, termasuk kebab sosis,” kata Abdulah (20) warga Kejaksan Kota Cirebon kepada’CT” yang mengaku sudah 3 tahun berjualan Kebab Turki.

Menurutnya, makanan Kebab sangat digemari di Timur Tengah, yang juga populer di Eropa serta di Negara lain. Bahkan di Indonesia diminati sebagai makanan yang menarik, unik, dan lezat. Harga yang terjangkau semua kalangan mulai dari Rp7.000/ bungkus sampai dengan Rp14.000/ bungkus ditambah lagi dengan kemasan yang menarik serta kekhasannya yang bernuansa Timur Tengah mengingatkan konsumen akan suasana makanan saat ibadah haji di Mekkah.

“Dalam sehari saya bisa menjual 80-90 porsi,dengan keuntungan 30-40 persen,” terangnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, outlet Kebab Turki kian hari kian banyak bermunculan dengan berbagai gaya dan tampilan untuk mengaet konsumennya. Sehingga, kata dia, rasa dan kebersihan tetap harus di jaga dan dipertahankan.(CT-104)

Komentar

News Feed