oleh

Long Weekend Hotel di Cirebon Jadi Rebutan Wisatawan

CIREBON (CT) – Okupansi atau tingkat hunian puluhan hotel di Kota Cirebon hampir ‘full-booked’ atau penuh saat long weekend atau libur panjang perayaan paskah.

Meski hampir semua hotel menaikan tarif menginap, nyatanya hal itu tak berpengaruh terhadap tingkat hunian dari hotel di Kota Cirebon.

Akses yang mudah dengan hadirnya Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) membuat Kota Cirebon benar-benar dipenuhi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Imbasnya, pengunjung jadi berebut hotel, bahkan tingkat hunian sudah dipesan dan mencapai 100 persen sejak seminggu sebelumnya.

“Imbasnya kentara banget dari adanya Tol Cipali, hampir setiap weekend selalu penuh, apalagi long weekend seperti ini, meski sebagian besar hotel mematok tarif tinggi, hal itu nampaknya tak jadi pengaruh,” ulas Imam Reza Hakiki, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Kota Cirebon.

Seperti diketahui, ada sekitar 87 hotel dengan 17 diantaranya adalah hotel berbintang yang tersebar di lima kecamatan di Kota Cirebon. Membeludaknya jumlah hotel menjadi anomali di kota sempit yang hanya memiliki luas wilayah sekitar 38 kilometer persegi itu. (Wilda)

Komentar

News Feed