oleh

Latte Kunyit, Minuman Kesehatan yang Sedang Hits Mendunia

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Dalam masakan Indonesia, kunyit digunakan sebagai rempah-rempah untuk bermacam menu makanan dan minuman jamu. Tapi, siapa sangka, kunyit juga bisa ngehits seperti kopi dalam balutan latte kunyit.

Seperti kafe-kafe di San Francisco hingga Sydney kini menjual versi moderen minuman jamu tradisional itu yang disebut haldi doodh, yakni kombinasi susu dan kunyit.

Haldi doodh merupakan minuman tradisional yang dipercaya punya manfaat kesehatan mulai dari mengatasi depresi hingga kanker.
Ada juga klaim yang mengatakan kunyit bermanfaat memutihkan gigi dan mengobati jerawat. Kini, belahan dunia barat mulai tergila-gila dengan minuman ini.

Tentu saja kunyit dan susu kedengaran aneh bagi masyarakat Indonesia. Tetapi, minuman tradisional versi moderen ini lebih creamy, hangat yang menenangkan tetapi juga tidak terlalu manis. Rasanya pun katanya enak.

Minuman yang juga disebut sebagai susu keemasan ini terbuat dari kunyit, almond, kacang mete, susu atau susu kedelai. Salah satu tanda minuman latte terbaru ini jadi populer adalah pencarian di Google akan kunyit yang naik 56 persen dari November ke Januari lalu. Sementara pencarian sejak 2011 naik 300 persen. Demikian laporan Quartz lewat Food Trends Report 2016. (Net/CT)

BACA JUGA:   Polisi Tangkap Kurir Narkoba di RS Permata

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed