oleh

Latihan Paskibra Jadi Inspirasi Sejumlah Pelajar untuk Diterapkan di Sekolah

Cirebontrust.com – Proses latihan pasukan pengibar bendera yang dipusatkan di Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon, menjadi pemandangan tersendiri bagi sejumlah pelajar dari beberapa sekolah yang ada di Kota Cirebon. Bahkan sebagian dari mereka, malah menimbah ilmu apa yang dilakukan dalam latihan oleh paskibra tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh sejumlah pelajar dari SMPN 1 Kota Ciebon, bersama pembina osis, sekaligus pembina pasukan pengibar bendera merah putih di sekolahnya melihat langsung proses pasukan pengibar bendera merah putih tingkat kota Cirebon (paskibra, red).

“Kami datang bisa semacam study banding, tujuannya untuk melihat latihan pasukan pengibar bendera, seperti apa? Nanti sebagian diterapkan di sekolah, karena mereka digembleng sebagai pasukan pengibar nanti HUT RI ke 72,” kata Suswanto pembimbing pengibar bendera di SMPN 1 Kota Cirebon.

Dikatakannya, yang diajak melihat latihan paskibra tidak lain mereka juga nanti di sekolah bertugas pengibar bendera, mereka tetap jadi pasukan pengibar bendera. Lanjutnya, Merkea sudah terbagi, ada pasukan 17, setenganya pasukan 8 dan pasukan 45.

“Kalau kami lihat bedanya, di tingkat kota Cirebon, pasukan 45-nya tentara, kalau kita ada pasukan 45 kelas 7 di SMPN 1 doang. Seblelumnya sih hanya 3 orang saja ini tahun ke 5 kita pakai pasukan lengkap biar lebih hikmat,” ujarnya.

Diakuinya, pihaknya belum memiliki pasukan paskibra, sebagian besar pasukan 17 dari pramuka dan kelas 7 campuran dengan siswa baru. (Lingga/Intan)

BACA JUGA:   Lampor Keranda Terbang Tayang Perdana di Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed