oleh

Lagi, Oknum Mahasiswa Kepergok Curi Helm

CIREBON (CT) – Nasib Muhammad Galih (22) bisa dibilang malang, mahasiswa Unswagati Fakultas Pertanian semester 7 ini kepergok mencuri helm di kampusnya sendiri, Selasa (16/12).

Pelaku merupakan warga Jalan Ujung Harapan, Kesambi Tanah Baru, Kota Cirebon. Sebelum melakukan aksinya, pelaku sempat dicurigai oleh para mahasiswa fakultas pertanian dan pihak rektorat. Menurut salah satu satu saksi mata Sangaji S.Pd selaku anggota rektorat, pelaku melakukan aksinya dengan menggunakan silet.

“Sebelumnya, memang anak tersebut suka nongkrong di tempat itu sebetulnya, kami sempat curiga karna helm di kampus satu suka banyak yang hilang. Cuma tadi itu yang saya liat anak tersebut sedang memotong tali helm dengan menggunakan silet,” ujarnya saat ditemui CT.

Senada, Dodi Budi Rohman selaku wakil Dekan III Fakultas Pertanian membenarkan bahwa pelaku merupakan mahasiswa dari fakultas pertanian semester 7.

“Pelaku memang anak didik kami, namun dia itu sudah jarang masuk, orang tuanya saja sudah angkat tangan dengan kelakuan anak itu,” ucap Dodi.

Menurut pengakuan pelaku, ia melakukan aksinya di karenakan tidak mempunyai uang. Pihak kampus akan memberi sangsi yang kemungkinan berupa skorsing atau Drop Out (D.O). Namun hal tersebut masih menjadi pertimbangan pihak kampus Unswagati.

Kini pelaku sedang diamankan di Polsek Utara Barat (Ubar) untuk dimintai keterangan dan penyelidikan lebih lanjut. (CT-104)

BACA JUGA:   Kenaikan Harga Jagung Tak Diimbangi Jumlah Produksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed