oleh

Kota Cirebon Dapat Bantuan Tempat Pelelangan Ikan Higienis

Citrust.id – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap (DJPT) meresmikan Tempat Pemasaran Ikan (TPI) Higienis di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Kejawanan, Kota Cirebon, Kamis (15/2).

Hadir pada kesempatan tersebut, Dirjen Perikanan Tangkap Kementrian Kelautan dan Perikanan, Sjarief Widjaja, Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Cirebon, Dedi Taufikkurohman, Anggota Komisi IV DPR RI, Ono Surono serta Plt Bupati Cirebon, Selly Andriani Gantina.

Pjs Walikota Cirebon Dedi Taufikkurohman merasa yakin keberadaan TPI Higienis itu akan meningkatkan kualitas ikan yang ditangkap nelayan Kota Cirebon. Kualitas ikan yang meningkat juga akan meningkatkan harga jualnya.

“Kesejahteraan nelayan di Kota Cirebon pun akan meningkat,” katanya.

Dedi juga mengucapkan terima kasih atas pembangunan M,adrasah PPN Kejawanan yang merupakan hasil sumbangan stakeholder di kawasan PPN Kejawanan. Untuk merampungkan madrasah itu memerlukan biaya sekitar Rp800 juta. Saat ini sudah terkumpul dana sebanyak Rp545 juta.

“Semoga bisa meningkatkan pendidikan anak-anak nelayan yang ada di Kota Cirebon,” ungkap Dedi.

Dirjen Perikanan Tangkap Kementrian Kelautan dan Perikanan Sjarief Widjaja berharap agar bantuan yang telah diberikan kepada nelayan di Jawa Barat, khususnya di Kota Cirebon bisa dimanfaatkan dengan baik.

Bantuan tersebut diberikan untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan Indonesia meningkat. Dengan pemberian alat tangkap yang ramah lingkungan, diharapkan sumber daya ikan bisa terpelihara dengan baik dan bisa dinikmati oleh generasi penerus.

Sjarief bepesan kepada nelayan Indonesia untuk mengolah ikan yang ditangkap dengan baik, bahkan dikelola dengan standar dunia.

“Sehingga nanti ikan dari nelayan Indonesia akan memiliki nilai jual yang tinggi,” katanya. /haris

BACA JUGA:   Cucu Mantan Bupati Kuningan Beri Bantuan Kendaraan Roda Tiga

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed