oleh

Komunitas Musik “Simphony 9” sering Terlibat dalam Kegiatan Amal

Cirebontrust.com –  Komunitas pecinta tembang lawas, “Simphony 9”, turut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial pengobatan gratis bagi lansia dan santunan anak yatim di Kompleks Keraton Kasepuhan, Minggu (11/06).

Pada acara yang diselenggarakan Keraton Kasepuhan dan Polda Jawa Barat bersama Yayasan Bunda Kasih Nurul Iman serta Majelis Taklim Shalawat Gunung Jati itu, sebanyak dua ribu lansia mendapatkan pengobatan gratis, sembako, kursi roda, dan alat bantu dengar. Sedangkan sebanyak 250 anak yatim mendapatkan paket bantuan berupa sembako, alat tulis, alat peraga, dan lain-lain.

Pendiri Simphony 9, Djojo Sutarjo yang juga Kepala Sekolah SMPN 2 Kota Cirebon, mengungkapkan, selain sering tampil membawakan tembang-tembang lawas dan kenangan, Simphony 9 juga sejak lama kerap terlibat dalam berbagai kegiatan amal dan bakti sosial.

Dikatakan Djojo, alangkah indah ketika para pejuang kegiatan sosial berbagi terhadap sesama. Hal itu akan terus dilakukan bukan hanya di bulan suci Ramadan saja.

“Paling tidak, bulan suci Ramadan merupakan bulan pijakan untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan amal,” pungkasnya. (Haris)

BACA JUGA:   Sejumlah Wilayah di Majalengka Kekurangan Air Bersih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed