oleh

Komunitas Mobil AXIC Gelar Kopdar Gabungan Nasional di Cirebon

CIREBON (CT) – Sebanyak 150 member komunitas mobil Avanza Xenia Club Indonesia (AXIC) beserta keluarganya menyambangi Cirebon dalam rangka kopdar gabungan nasional, 20-21 Agusus 2016. Di Cirebon, member AXIC mengunjungi Keraton Kasepuhan dan Batik Trusmi.

Ketua Umum AXIC, Chairul M Poetra, menjelaskan, sebagai salah satu komunitas mobil terbesar dengan 35 cabang dan 12 chapter yang tersebar di seluruh Indonesia, kopdar ini dijadikan AXIC sebagai ajang silaturrahmi.

Member yang datang pada kopdar ini tersebar dari 19 cabang dan chapter di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Purwasuka, Jepara, Lampung, dan lain-lain. Secara nasional, member AXIC saat ini hampir menyentuh 5000 orang.

“Jika member AXIC sudah berganti merk mobil, tapi tetap menjadi member AXIC, karena nomor ID member sifatnya melekat,” katanya, Sabtu (20/08).

Poetra mengungkapkan, AXIC bukan hanya klub mobil, tapi juga sebagai klub keluarga. Hal itu dikarenakan 80 persen membernya sudah berkeluarga. Setiap mengadakan kegiatan, member selalu melibatkan keluarga.

Selain itu, dalam berkendara, setiap member AXIC juga memegang teguh 5 pilar, yakni anti bahu jalan tol, selalu menggunakan sabuk pengaman (sealt belt for all), tidak menggunakan handphone (no texting while driving), tidak menyalakan lampu hazard (hazard just for emergency only), dan tidak menerobos banjir (thing before cross the flood).

“Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut untuk memaksimalkan kopdar gabungan yang  dilakukan AXIC cabang Jakarta,” terangnya.

Sementara itu, Ketua AXIC Cirebon, Ivan, mengatakan, kopdar ini dilakukan rutin setiap 3 bulan. Cirebon menjadi lokasi kopdar karena hendak memperkenalkan potensi kuliner, wisata dan budaya Cirebon kepada para member, khususnya yang dari luar Cirebon.

Pada kegiatan ini juga AXIC memberikan santunan kepada keluarga salah satu member bernama Oki. Member dengan nomor ID 010 itu beberapa hari lalu meninggal dunia karena kanker getah bening.

BACA JUGA:   Penjual Es yang Ditangkap Densus 88 Diduga Terlibat Jaringan JAD

Ivan mengajak masyarakat Cirebon dan sekitarnya yang mempunyai mobil Avanza dan Xenia, agar bergabung bersama AXIC Cirebon.

“Semoga kopdar ini dapat lebih mempererat silaturrahmi dan kesolidan sesama member AXIC,” pungkasnya. (Haris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed