oleh

Fungsionaris DPD Golkar Majalengka Tanggapi Statemen Nusron Wahid Terkait Ridwan Kamil

Majalengkatrust.com – Salah seorang fungsionaris DPD Partai Golkar Majalengka menyatakan bahwa statmen Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Indonesia Wilayah I Jawa-Sumatera, Nusron Wahid yang menyatakan bahwa Golkar masih membuka ruang untuk Ridwan Kamil telah membuat gaduh dan kontrapoduktif dengan Visi-Misi partai berlambang pohon beringin tersebut.

Menurut Wakil Ketua Bidang Komunikasi, Endin Saepudin, lebih baik Nurson Wahid berkonsentrasi pada Pilkada di wilayah Sumatera dan Jawa termasuk Jawa Timur, ketimbang membuat statmen yang kontraproduktif serta membuat gaduh kader Golkar di daerah Jawa Barat (Jabar).

Untuk Pilkada Jabar, kata Endin, sebaiknya diserahkan pada pengurus Golkar Jawa Barat, baik ditingkat Provinsi maupun Kota/Kabupaten, karena lebih paham mengenai pemetaan politik dan kultur pemilihnya.

“Mas Nusron lebih baik konsentrasi di Pilkada Jawa-Sumatera, ketimbang membuat pernyataan yang kontraproduktif dan gaduh, apalagi membuka peluang terhadap calon gubernur diluar kader Golkar,” papar Endin di Sekretariat DPD Golkar Majalengka. Sabtu (19/08).

Endin menjelaskan, pencalonan Dedi Mulyadi sebagai bakal calon gubernur telah melalui proses yang panjang, dan sudah menjadi keputusan pada Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Jawa Barat beberapa waktu lalu.

“Kalau proses internal partai sebagai representasi aspirasi dari kader dan akar rumput saja sudah diabaikan, maka kepercayaan rakyat terhadap Partai Golkar niscaya akan luntur. Persoalan pilkada dan pilgub, jangan hanya melihat hasil survey terhadap ketokohan dan popularitas saja, apalagi yang diluar kader partai,” tegas mantan aktifis mahasiswa wilayah Cirebon ini.

Endin berpendapat, Pilkada DKI harus menjadi pelajaran bagi Golkar, bahwa popularitas yang tinggi sangat mungkin tidak linear dengan hasilnya. Terlebih Partai Golkar mendapatkan dampak negatif akibat posisi dukungannya pada Pilgub DKI saat itu.

BACA JUGA:   Sejumlah Pejabat di Jajaran Polres Majalengka Terkena Mutasi

“Hasil survei, sosok Kang Dedi Mulyadi tampil menyelamatkan citra partai melalui pendekatan sosial budaya yang sudah jauh-jauh hari dilakukan secara konsisten, bahkan kepercayaan masyarakat Jawa Barat terhadap Partai Golkar meningkat, , artinya apa yang dilakukan Kang Dedi Mulyadi berhasil, dan sudah seharusnya mendapatkan apresiasi dari partai,” pungkasnya. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed