oleh

Keren! NASA Pakai Alat Karya Orang Indonesia

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Tidak heran sebetulnya ketika banyak orang-orang Indonesia yang pintar dan menghasilkan karya dari buah pikirannya tetapi hasilnya justru lebih diapresiasi oleh bangsa lain. Di negara sendiri justru terkadang mendapatkan perlakuan yang tidak sepatutnya dilakukan seperti penolakan atau kecaman. Maka, tidak heran jika nama mereka justru dikenal di luar negeri.

Seperti Dr. Warsito Purwo Taruno yang beberapa tahun belakangan sudah sering muncul di televisi gara-gara alat penyembuh kanker hasil temuannya. Menurut laman goodnewsfromindonesia.org, pria asal Karanganyar tersebut lantas mendapatkan penghargaan Bacharuddin Jusuf Habibie Technology Award (BJHTA) 2015 lalu.

Kini, alat bernama Electrical Capacitance Volume Tomography (ECVT) yang banyak digunakan untuk pengobatan para penderita kanker juga digunakan oleh NASA, Kyoto University, Ohio State University dan lainnya. Teknologi ini digunakan untuk memindai tabung gas, pendeteksian aktivitas dan disfungsi otak, hingga pemindaian kanker payudara.

Hebat ya? (Net/CT)

BACA JUGA:   Polres Majalengka Tangkap Penjual Satwa Dilindungi

Komentar

News Feed