oleh

Kemenkum-HAM Gelar Sosialisasi Kewarganegaraan di Swiss-Belhotel Cirebon

Citrust.id – Guna menciptakan kepedulian terhadap instansi baik akademis maupun perkantoran, Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkum-HAM) menggelar acara sosialisasi kewarganegaraan yang bertempat di Ballrom Swiss-Belhotel, Kamis (22/02).

Acara tersebut digelar dengan mengusung tema “pentingnya status kewarganegaraan untuk memperoleh kepastian hukum.” Melalui tema tersebut, diharapkan semua pihak yang terkait berperan langsung untuk mensosialisasikan kepada warga negara asing, agar segera melapor kepada kantor pencatatan sipil.

Acara yang dibuka langsung oleh Indro Purwoko (45) sebagai kepala Pencatatan Sipil Kantor Wilayah Jawa Barat tersebut disambut antusias oleh para peserta.

“Kita harus mengawasi kepentingan warga negara asing yang memanfaatkan Indonesia, dengan mengajukan sebagai warga negara Indonesia,” pungkasnya.

Acara yang juga dihadiri oleh civitas akademik seperti perwakilan dari Universitas Nahdlatul Ulama Cirebon (UNU Cirebon), Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati), Universitas Muhammadiah Cirebon (UMC), Pasca sarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Asing Invada, juga Pengadilan Negeri Cirebon, dan Pengadilan Agama Cirebon tersebut berlangsung secara khidmat dan tertib. /imam muslim

BACA JUGA:   Komisi II DPRD Kota Cirebon Pertanyakan Konsep Cirebon Bersih DLH

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed