oleh

Keberangkatan Masih Lama, Puluhan Calon Jamaah Haji Bawa Pulang Koper

Cirebontrust.com – Puluhan calon jamaah haji Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Islamic Centre, membawa pulang koper untuk keberangkatan ke tanah suci.

Para calon jamaah terpaksa membawa pulang koper dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon, lantaran keberangkatan ke tanah suci masih lama. 87 koper calon jamaah haji diambil dari kantor Kemenag menggunakan mobil pick up, untuk dibawa ke pemondokan KBIH Islamic Centre.

Perwakilan KBIH Islamic Centre, H. Lili Jumali mengatakan para calon jamaah haji terpaksa mengambil koper yang sudah disiapkan dan disimpan di kantor Kemenag Kabupaten Cirebon. Jadwal keberangkatan yang masih lama, yakni tanggal 18 Agustus mendatang menjadi salah satu alasan para calon jamaah haji membawa pulang koper tersebut.

“Di koper itu ada beberapa jamaah yang membawa makanan, tapi tidak kuat lama untuk disimpan. Khawatir basi, makanya perwakilan dari KBIH Islamic Centre membawa pulang ke pemondokan atas persetujuan para calon jamaah,” kata Lili Jumali (04/08).

Selain adanya makanan yang berpotensi basi di koper tersebut, juga terdapat kain ihrom yang akan digunakan saat beribadah nanti di tanah suci. Karena calon jamaah haji dari KBIH ini tidak jadi berangkat pada gelombang pertama, maka dikhawatirkan akan menghambat ibadah di tanah suci.

“Kalau di gelombang pertama kain ihrom di koper, digunakan pas nanti di Arbain. Sedangkan KBIH Islamic Centre masuk di gelombang ke dua, maka kain ihrom tidak dimasukan di koper. Itu makanya diambil koper untuk dipisahkan kain ihromnya dan dimasukkan ke tas slempang,” katanya. (Abduh)

 

BACA JUGA:   Satpol PP Ungkap Alasan Yustisi Rutin PKL di Ruas Jalan KTL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed