oleh

Inilah Potret Wanita Cantik Versi Thailand

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Cantik merupakan impian hampir setiap perempuan. Banyak perempuan melakukan perawatan mahal demi menampilkan paras yang elok dan indah. Meski pada akhirnya harus menanggung risiko besar akibat prakti-praktik tersebut hingga bisa sampai meninggal dunia. Itu di Indonesia, berbeda dengan Thailand, di negara tetangga ini wanita cantik memiliki kriteria seperti ini.

Dari laman sharingdisini.com, Bagi anggota suku Kayan di negara ini, leher panjang dengan gelang yang bersinar adalah tanda kecantikan dan keanggunan. Agar memiliki leher yang panjang, sejak usia 5 tahun, anak-anak perempuan sudah memakai gelang melingkar di sekitar leher mereka. Gelang leher tersebut terus ditambah seiring dengan pertumbuhan mereka, sehingga membuat leher mereka semakin panjang seperti leher jerapah. Kadang-kadang berat gelang leher tersebut bisa mencapai 11 kg.

Ya, di Indonesia pun mengenal cara-cara yang hampir mirip, dengan memanjangkan telinga (Telinga Aruu) yang dilakukan Suku Dayak. Itu ditandai sebagai identitas kecantikan di sana. Jadi, cantik itu relatif bukan? Kalau cantik menurutmu bagaimana? (Net/CT)

BACA JUGA:   Melawan Polisi, Begal Truk Dihadiahi Timah Panas

Komentar

News Feed