oleh

Hendak Cari Rumput, Seorang Warga Terpeleset hingga Hanyut Tergulung Arus Sungai

Cirebontrust.com – Seorang warga diketahui bernama Was’an (45) dikabarkan hilang terbawa arus Sungai Cigoong, tepatnya di Desa Sumber Kidul, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, Sabtu (17/02) sekira pukul 07.30 WIB.

Hanyutnya Was’an yang merupakan warga Dusun 03, RT 02 RW 03, Desa Sumber Lor, Kecamatan Babakan diduga akibat karena terpeleset saat hendak menyebrangi sungai tersebut.

Menurut saksi mata, Junaedi (45) menyebutkan kejadian berawal saat korban hendak mencari rumput untuk pakan kerbau. Dirinya kemudian menyebrangi sungai Cigoong dengan menggunakan jembatan kayu yang sudah rusak.

Nahas saat was’an menyebrang, pijakan kayu yang dia injak ambrol dan membuat tubuhnya terjatuh ke kali yang saat itu arusnya sedang tinggi.

“Saya sempat ngelarang Was’an nyebrang di jembatan itu. Karena kondisinya udah rusak. Tapi korban memaksakan diri untuk nyebrang. akhirnya terpeleset dan jatuh ke kali,” ujarnya Junedi.

Setelah Was’an terjatuh, lanjut Junaedi, dirinya sempat mendengar teriakan korban minta tolong. “Lalu saya mau menolong megang tangannya, tapi tangan korban bawa sabit. Terus si korban tenggelam dan terseret arus sungai yang saat itu arusnya sedang deras,” kata Junedi

Mendengar kabar tersebut, sejumlah warga dan pihak Muspika Kecamatan Babakan langsung melakukan pencarian korban di sekitar sungai Cigoong.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra, S.Sos., S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Babakan AKP Edi Baryana.

“Hingga saat ini jasad korban belum ditemukan. Korban diduga kuat terseret arus ke arah Kecamatan Pebedilan. Hingga saat ini warga bersama Muspika, TNI dan Polri sedang melakukan pencarian terhadap korban,” ujarnya. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Salat Id di Majalengka Dijaga Ketat Aparat Keamanan

Komentar

News Feed