oleh

Diduga Kabur saat Ditangkap, Pelaku Curanmor Didor Polisi

CIREBON (CT) – Kepolisian Polres Cirebon berhasil menangkap satu orang pelaku pencurian kendaraan bermotor, polisi terpaksa melumpuhkan dengan timah panas terhadap tersangka, karena berusaha kabur saat hendak ditangkap. Akhirnya, tersangka ambruk terkena tembakan petugas di bagian kakinya.

Kapolres Cirebon, AKBP Sugeng Hariyanto didampingi Kasat Reskrim, AKP Sigit Rahayudi dihadapan awak media menjelaskan, pihaknya berhasil menangkap satu orang pelaku pencurian yang sering meresehkan masyarakat, tersangka bernama, Tarsita (39) desa Jayawinangun, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu.

Sementara tiga orang pelaku lainnya, masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). Modus yang dilakukan tersangka, Tarsita dan kawannya dalam melancarkan aksi pencurian sepeda motor yakni pada malam hari dengan menggunakan alat kunci leter T untuk merusak kunci stang dan kunci kontak sepeda motor.

“Tersangka kita tangkap saat anggota reskrim wilayah barat sedang melakukan patroli. Saat dilakukan penangkapan, di jalan raya Jagapura, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon tersangka melakukan perlawanan dan lari, kemudian kita kejar hingga tertangkap,” jelasnya.

Kini, kata kapolres pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap tersangka lain yang merupakan sindikan kasus pencurian di Kaliwedi dan sudah masuk dalam DPO.

“Para pelaku ini sudah dikenal yang beraksi di lintas daerah, seperti Cirebon, Majalengka, Kota Cirebon. Rata-rata mereka berkasi di rumah warga yang kondisinya sepi,” ujarnya. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Hengkang dari PDIP, Nasdem Berlabuh ke PPP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed