oleh

Dewan Ingin Gedung Baru Empat Lantai

Citrust.id – Sehari setelah dilantik, anggota DPRD periode 2019-2024 menggelar pertemuan dengan jajaran Pemerintah Daerah Kota Cirebon. Pertemuan bertajuk Coffee Morning itu dihadiri Wali Kota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis dan Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati serta BUMD dan SKPD.

Salah satu yang menjadi pembahasan dalam pertemuan itu adalah keinginan sekretariat DPRD memiliki gedung baru setinggi 4 lantai. Rencana itu sudah ada sejak dua tahun lalu bersamaan dengan pembangunan gedung sekretariat daerah.

Anggota DPRD Kota Cirebon, Dani Mardani, mengakui sudah ada Detail Engineering Design (DED). Bahkan, maket gedung sudah terpasang di lobi kantor DPRD Kota Cirebon.

“DED sudah ada dan lengkap. Nilainya mencapai Rp35 miliar rupiah. Rencananya gedung baru tersebut selain untuk sekretariat juga untuk alat kelengkapan DPRD. Saat ini, ruangan yang tersedia dinilai tidak cukup,” kata Dani.

Sementara, Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis, menyampaikan, pihaknya sudah memulai perencanaan sejak tahun sebelumnya setelah setda sudah terpakai.

“Pemkot akan berusaha maksimal agar bisa membangun. Jika memungkinkan akan meminta anggaran ke pusat atau Jabar. Apalagi jika DED sudah ada,” ujarnya.

Azis juga meminta kepada anggota DPRD agar bersama-sama menjaga opini.

“Kita sebagai orang yang berpengaruh di daerah bisa memberikan dampak terhadap pandangan masyarakat,” ucapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed