oleh

Boleh Dicoba, Cara Alami Bersihkan Komedo

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Komedo kerap menjadi momok menakutkan bagi kecantikan dan kesehatan wajah. Parahnya, tidak memandang jenis kelamin baik pria maupun wanita. Komedo dapat muncul di sekitar wajah dan didominasi berkumpul di bagian hidung. Ada dua macam komedo yang sering ditemukan, yaitu komedo putih dan hitam.

Lalu, bagaimana menghilangkannya?

5. Gunakan putih telur. Kamu cukup mengambil putih telur dan taruh di di mangkok. Setelah itu aduk sampai putih telur berbusa dan oleskan pada wajah yang ada komedonya. Kalau sudah, segera tutup dengan tisu atau bisa juga kapas. Nah, tunggulah sampai kering, setelah kering angkat tisu atau kapas pelan-pelan dan lihatlah berapa banyak komedo yang sudah terangkat dari wajah kamu.

4. Uap air panas. Siapkan satu mangkok air panas yang telah dicampur dengan satu sendok garam. Uapi wajah atau hidung kamu dengan air panas itu selama kurang lebih 10 menit.

3. Lidah buaya. Ambil lidah buaya sedikit saja, lalu belah dan ambil lendirnya. Oleskan merata pada wajah berkomedo kamu, tunggu sampai kering, lalu bilas dengan air bersih.

2. Lemon. Siapkan sebuah jeruk lemon, potong menjadi 2 sampai 3 potong. Pijat wajah dengan irisan lemon tadi. Lakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu.

1. Es batu. Rawat wajah dengan menggunakan es batu supaya pori-pori wajah kamu mengecil. Pori pori yang besar memungkinkan kotoran-kotoran mudah menempel di wajah kamu. Cara merawat wajah dengan es batu adalah tempelkan es batu pada bagian berkomedo 5-10 menit. Itulah beberapa tips menghilangkan komedo hitam dan komedo putih dari duniatips.com. (Net/CT)

BACA JUGA:   Polres Majalengka Tangkap Penjual Satwa Dilindungi

Komentar

News Feed