oleh

Bibir Lebih Halus dengan Lip Scrub Rumahan

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Ini bisa jadi hambatan bagi Anda yang menggemari lipstik matte. Kulit bibir yang kering justru akan semakin terlihat. Nah, agar Anda tetap bisa menggunakan lipstik matte setiap hari, coba lakukan scrubbing agar kulit bibir lebih halus. Lipstik akan lebih mudah menempel dan warnanya tentu saja akan tahan lebih lama. Sulit mencari lip scrub? Buat sendiri saja! Ini cara mudahnya.

Yang pertama, Anda harus siapkan adalah 1 sendok teh minyak kelapa, dua sendok makan brown sugar, dan 1 sendok makan madu. Minyak kelapa berguna untuk melembapkan kulit, brown sugar bagus jika digunakan sebagai scrub karena teksturnya yang lembut, lalu madu juga mampu melembapkan kulit dan bisa berfungsi sebagai antiseptik.

Campurkan minyak kelapa dan madu dalam wadah. Pastikan keduanya telah bercampur dengan rata sebelum memasukkan brown sugar. Aduk rata ketiga bahan ini. Jika campurannya masih terlihat kering, tambahkan lagi minyak kelapa dan madu sesuai dengan yang Anda inginkan.

Gunakan campuran ini pada bibir, lalu baurkan secara lembut dengan gerakan memutar. Anda juga bisa menggosok lip scrub dengan sikat gigi sebagai pengganti jari. Diamkan selama sekitar 2 menit, lalu bersihkan dengan lap atau handuk kecil yang telah direndam pada air hangat. Setelahnya, langsung gunakan lip balm pada bibir yang sudah bersih untuk mengunci kelembapannya. Gunakan 2 kali dalam seminggu untuk bibir yang lebih halus. (Net/CT)

BACA JUGA:   Pendapatan Daerah dari Retribusi Turun Terus, Apa Penyebabnya?

Komentar

News Feed