oleh

Beda Konsep, Pembahasan Revitalisasi Pasar Kanoman Buntu

CIREBON (CT) – Hasil pembahasan revitalisasi Pasar Kanoman berakhir buntu. Pemerintah Kota Cirebon melalui PD Pasar menginginkan lokasi tersebut dijadikan pasar tradisional, sedangkan pihak Keraton Kanoman ingin menjadikanya sebagai lokasi pariwisata, Kamis (28/07).

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Operasional PD Pasar Kota Cirebon, H Didi Mahdi kepada awak media setelah sidang paripurna berakhir. Dirinya menyatakan bahwa untuk sekarang pemerintah kota Cirebon, dalam hal ini PD Pasar, tidak akan menjalin kerjasama dengan Keraton Kanoman.

“Kita sementara tidak berlanjut dengan keraton, tapi ke depan ada pihak ketiga yang akan memediasi,” jelasnya.

Senada dengan Dirut PD Pasar, Walikota Cirebon Nasrudin Azis membenarkan atas kondisi terakhir pasar kanoman tersebut. Lantaran Keraton Kanoman telah memiliki rencana tersendiri dalam pemanfatan pasar tersebut.

“Kanoman sudah memiliki rencana sendiri dalam pemanfataan, sedangkan lokasi tersebut sudah sejak awal digunakan sebagai pasar tradisional dan ada tanah milik pemerintah kota di lokasi tersebut,” jelasnya.

Dalam kondisi demikian, lanjut azis, titik temuanya berada di pihak ketiga. Di mana pihak ketiga berencana akan melakukan revitalisasi terhadap pasar Kanoman, dengan menyediakan akses jalan menuju Keraton Kanoman.

“Ke depan pengelolahanya melalui kerjasama, bukan PD pasar yang mengontrak pada lokasi tersebut. Pasar akan tetap dibangun, dengan keraton yang dapat terlihat,” katanya. (Roy)

BACA JUGA:   KAI Cirebon Berbagi Kebahagiaan bersama Ratusan Anak Kurang Mampu

Komentar

News Feed