oleh

Batu Lawang Berpotensi Jadi Wisata Panjat Tebing Jawa Barat

Cirebontrust.com – Surga tersembunyi Batu Lawang di Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon langsung menyita perhatian berbagai kalangan. Dalam waktu dekat ini, tempat wisata tersebut akan dijadikan tempat perlombaan panjat tebing tingkat Provinsi Jawa Barat.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cirebon, Hartono mengatakan perlombaan tersebut akan diikuti para atlet panjat tebing se-Jawa Barat.

“Ternyata banyak yang sudah tahu. Dan, teman-teman karang taruna Desa Cupang, serta aktivis panjat tebing berminat untuk mengadaan lomba panjat tebing di sini,” kata Hartono kepada Cirebontrust.com, Selasa (28/3).

Hartono menambahkan, lomba panjat tebing tingkat Provinsi Jawa Barat ini dinilai bisa mendongkrak wisata Batu Lawang tersebut. “Ini belum sempurna tempatnya, tapi sudah banyak yang tertarik. Tapi belum sempurna saja ini sudah dijadikan tempat lomba tingkat Provinsi,” sambung Hartono.

Saat ini, pihaknya akan melakukan konsultasi dengan pihak perhutani untuk melakukan pembebanan terhadap wisata tersebut. “Nanti kan dibuat dulu Detail Engineering Design nya,” pungkasnya. (Iskandar)

Komentar

News Feed