oleh

Babinkamtibmas Mewakili Negara Pada Garda Depan di Lingkungan Masyarakat

Citrust.id – Keinginan Polri untuk meningkatkan peran Babinkamtibmas sebagai upaya untuk menyikapi berbagai persoalan salah satunya adalah terjadinya beberapa kejadian penyerangan kepada tokoh pemuka agama langsung di dukung oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Menurutnya bahwa peran Babinkamtibmas dan Babinsa merupakan perwakilan yag mewakili negara di tingkat paling depan dengan masyarakat. “mereka (babinkamtibmas dan Babinsa) mewakili negara paling depan dilingkungan masyarakat setiap kali, maka setiap sesuatu terjadi di masyarakat maka mereka itulah yang melakukan respon dan tanggap cepat terhadap setiap kejadian di tengah-tengah masyarakat,”katanya (14/02/2018) dilansir tribun.

Lanjutnya lagi, maka menjadi wajar senadainya peran Babinkamtibmas di perbanyak personilnya karena merupakan garda terdepan, padahal dengan peran yang begitu besar dalam merespon setiap kejadian dan dengan transportasi yang seadanya menjadi perhatian kita. “dilapangan 1 Babinkamtibmas membawahi dan menangani lima desa, sesuatu yang tentunya harus di tambah keberadaanya agar lebih efektif,”pangkasnya. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed