oleh

All New Ertiga Hybrid Resmi Meluncur di Cirebon

Citrust.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Cinta Damai Putra Bahagia (CDPB) meluncurkan All New Ertiga Hybrid di Kota Cirebon, Sabtu (18/6/2022).

Pada acara tersebut, hadir Section Head 4W Service Area PT Suzuki Indomobil Sales; Purnomo, 4W Goverment Sales Fleet and Business Initiative PT Suzuki Indomobil Sales; Joko Supardiman, dan Sales Support 4W PT Suzuki Indomobil Sales; Agung Gunawan.

Hadir pula, Direktur PT Cinta Damai Putra Bahagia; Vincent Lee, Operational Manager PT Cinta Damai Putra Bahagia; Jesaya Soekamto, dan Sales Head PT Cinta Damai Putra Bahagia; Aulia Sebastian.

Operational Manager PT Cinta Damai Putra Bahagia, Jesaya Soekamto menuturkan, peluncuran regional di Cirebon menjadi momen yang istimewa karena All New Ertiga adalah LMPV favorit masyarakat dan sekitarnya. Mereka sangat menantikan kehadiran All New Ertiga Hybrid.

“All New Ertiga telah hadir sejak tahun 2012 menemani masyarakat Cirebon dan sekitarnya. Kini, dengan dukungan teknologi elektrifikasi Suzuki Smart Hybrid, mobil kebanggaan keluarga ini meluncur dengan nama All New Ertiga Hybrid,” ujar Jesaya.

Selain ada teknologi elektrifikasi Suzuki Smart Hybrid, All New Ertiga Hybrid juga memiliki fitur-fitur canggih. Meski begitu, All New Ertiga Hybrid dibanderol dengan harga yang sangat kompetitif. Jesaya yakin, mobil itu akan menjadi primadona dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Jawa Barat.

Jesaya menjelaskan, All New Ertiga Hybrid memiliki beragam fitur canggih yang akan meningkatkan keamanan dan kenyamanan serta memberikan pengalaman baru saat berkendara.

Total terdapat 17 perubahan. Salah satunya adalah teknologi Suzuki Smart Hybrid yang lebih ramah lingkungan. Konsumsi bahan bakarnya pun lebih efisien berbanding mobil bermesin konvensional.

“Berbeda dengan mobil elektrifikasi yang seluruh sumber tenaganya mengandalkan listrik, All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional, Integrated Starter Generator (ISG), dan Lithium-Ion Battery,” terangnya.

ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery. Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif). Dengan begitu, akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran.

Jesaya melanjutkan, 11 perubahan All New Ertiga Hybrid lainnya terlihat pada bagian interior dan eksterior. Untuk interior, All New Ertiga Hybrid menggunakan desain MID baru, warna interior ambience baru, warna seat material baru, dan ornamen interior baru.

Selanjutnya untuk eksterior, terdapat penyegaran berupa New Front Grille Design dan New Auto Retractable Outside Mirror. Terdapat New Antenna Type, dan New Alloy Wheel Black Polish Design. Ada pula New Backdoor Garnish Design, New Hybrid Emblem yang ada di buritan mobil, serta pilihan warna baru, yaitu New Mellow Deep Red Color.

Jesaya menambahkan, lima perubahan lainnya adalah fitur-fitur baru yang canggih dan mendukung teknologi Suzuki Smart Hybrid. Fitur-fitur tersebut adalah New ESP (Electronic Stability Programme) di tipe GX, New Hill Hold Control di tipe GX-AT, New GSI (Gear Shift Indicator) di pilihan transmisi manual. Di samping itu, ada New Cruise Control dan New Auto Light with Guide Me Light.

“All New Ertiga Hybrid tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan (MT) dan otomatis 4-percepatan (AT). Untuk warna, All New Ertiga Hybrid menawarkan warna baru yaitu Mellow Deep Red untuk tipe GX. Harga OTR mulai dari Rp298 juta hingga Rp276 juta,” pungkasnya. (Haris)

Komentar