Aplikasi “Lapor” Permudah Salurkan Pengaduan dan Masukan Masyarakat

Citrust.id – Pemerintah Daerah Kota Cirebon menyediakan aplikasi Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (Lapor) untuk mempermudah masyarakat menyalurkan pengaduan, kritik, saran, dan lain-lain.

Pj Walikota Cirebon, Dedi Taufik, menjelaskan, masyarakat cukup menggunakan format SMS atau website serta akan direspons pemerintah daerah hingga pusat.

“Masyarakat bisa kirim pengaduan, kritik, saran dan lain-lain melalui SMS ke nomor 1708 atau website www.lapor.go.id,” kata Dedi saat sosialisasi Lapor atau Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) di CFD Jalan Siliwangi Depan Balaikota Cirebon, Minggu (15/7).

Sementara, Kabid Pengelolaan Sistem Pelayanan Informasi Publik Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara, Emida Suparti, mengungkapkan, aplikasi Lapor mendapatkan respon positif dari masyarakat. Berbagai persoalan disampaikan melalui SMS maupun website.

Emida menambahkan, aplikasi Lapor terintegrasi antara pemerintah pusat dan daerah. Sehingga ketika ada keluhan bisa secepatnya ditindaklanjuti. Dirinya berharap masyarakat bisa berperan aktif.

“Sementara ini, banyak keluhan seputar infrastruktur, lambatnya pembuatan KTP Elektronik dan lain-lain,” pungkasnya. /haris

BACA JUGA:  Pemda Kota Cirebon Dorong Kemandirian Ekonomi Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *