oleh

6 Jenis Pekerjaan Yang Paling Dicari Oleh Perusahaan-Perusahan Asia

Citrust.id – Ada beberapa kandidat dalam bidang pekrjaan yang susah utuk dicari oleh perusahaan-perusahaan di Asia. Sehingga banyak juga perushaan yang kemudian melemparkan jejaring seluas-luasnya untuk bisa mencari kandidat potensial tersebut.

Riset yang dilakukan oleh salah satu perusahaan rekrutmen global hays menghasilkan beberapa temuan ada sekitar 37 persen bahwa perusahaan di Asia Tenggara tidak menemeukan talenta untuk tujuan bisnis dimasa kini dan yang akan datang, dan riset ini dilakukan dengan survey ke 3000 perusahaan yang mencakup 15 industi, dikuti CNBC.

Dalan hasil survey tersebut ditemukan beberapa jenis pekrjaan yang dibutuhkan yaitu ada 6 jenis, pertama bidang akutansi dan keuangan, kedua, teknik, ketiga Teknologi Informasi (IT), keempat pemasaran dan digital, kelima operasional dan terakhir penjualan. Dari jenis pekerjaan itu 60 perusahaan seperti China, Hongkong, Jepang, malaysia, dan Singapura harus mencari sampai keluar negri untuk masuk dalam kualifikasi. Sedangkan utuk bidang yang paling susah adalah juga pada pekerjaan bidangv penjualan, selain itu juga di beberapa bidang pekerjaan lain yang dianggap sulit dalam menemukan kandidat yang tepat antara lain perbankan, distribusi, riset dan pengembangan, hukum, serta rantai pasok (supply chain), (08/02/2018) dilansir Kompas. /SW

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed