oleh

Persiapan Mudik 2017, Dirut PT KAI Lakukan Inspeksi

Cirebontrust.com – Direktur utama PT. KAI Edi Sukmoro melakukan inspeksi yang bertujuan untuk memastikan kesiapan pelaksanaan operasi mudik tahun 2017, Senin (23/05).

Pelaksanaan inspeksi tersebut dilaksanakan selama tiga hari, meliputi jalur utara dan jalur selatan.

“Seluruh direksi turun untuk melakukan cek kesiapan ini. Ada yang menuju jalur selatan dan ada yang ke utara,” ujar Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro di Stasiun Cirebon kepada wartawan.

Edi mengatakan, dalam inspeksi ini, pihaknya memastikan tentang kesiapan stasiun untuk memberikan kenyamanan penumpang menjelang pelaksanaan mudik 2017. PT KAI akan melaksanan operasi lebaran sejak H-10 hingga H+10.

“Kami sudah siapkan semua sarananya, terutama kereta yang akan digunakan pada operasi lebaran nanti,” kata Edi.

Untuk memaksimalkan pelayanan kepada para penumpang, KAI akan melibatkan seluruh pegawainya untuk piket dan bertugas dalam operasi lebaran. Pintu perlintasan kereta api, baik resmi maupun tidak resmi akan dijaga 24 jam selama berlangsung angkutan lebaran dari mulai H-10 sampai H+10 mendatang.

Penjagaan dilakukan oleh masing-masing kru daerah operasi yang melakukan piket bergilir.

“Bukan kita melarang pegawai untuk cuti, namun cutinya diundur,” pungkas Edi Sukmoro.

Menurut Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro, selain di pintu perlintasan, penjagaan 24 jam juga akan dilakukan di titik-titik yang dinilai rawan, baik rawan karena faktor alam, keamanan maupun sabotase.

“Untuk angkutan lebaran ini kami menyiagakan semua sarana dan kereta serta petugas yang akan ditugaskan untuk angkutan lebaran mulai H-10 sampai H+10,” ujar Edi Sukmoro saat melakukan inspeksi kesiapan menjelang angkutan lebaran di Stasiun Kejaksan Kota Cirebon.

Sebagai awal inspeksi, katanya, selama tiga hari ke depan mulai Senin, semua direksi turun ke lapangan untuk melakukan inspeksi di semua jalur.
Edi juga meminta semua Daop untuk memberlakukan jadwal piket bergilir 24 jam. (Sukirno Raharjo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed