oleh

Zikir Bersama, Relawan Dukung Gus Ami Jadi Capres 2024

Citrust.id – Garda Bangsa PKB Kuningan bersama komunitas kiai muda, pedagang pasar, paguyuban pencak silat, UMKM, dan komunitas vespa se-Kabupaten Kuningan, mendorong Muhaimin Iskandar maju sebagai calon presiden pada pemilu 2024.

Mereka membacakannnaskah deklarasi sebagai dukungan kepada Muhaimin Iskandar, Selasa (1/3). Piagam deklarasi ditandatangani koordinator pedagang pasar dan UMKM Ali Akbar, koordinator seni pencak silat Muhammad Ali Subhan, dan Ustaz Ahmad Munawar, selaku koordinator kiai muda.

Abdul Muhaimin Iskandar akrab disapa Gus Ami atau dikenal dengan Cak Imin. Selain ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Gus Ami juga bertugas sebagai Wakil Ketua DPR RI sejak 1 Oktober 2019.

Koordinator pedagang pasar dan UMKM, Ali Akbar, menilai, dengan pengalaman yang mumpuni, Gus Ami mampu mengatasi segala pemasalahan yang ada di Indonesia.

“Gus Ami merupakan lulusan pondok pesantren yang memiliki akhlak yang baik. Insyaallah bisa mempersatukan umat Islam di Indonesia di tengah isu-isu perpecahan saat ini,” ujar Ali Akbar yang juga sekretaris Paguyuban Pasar Tradisional.

Ali yakin, Gus Ami mampu mempimpin Indonesia dan bisa menuntaskan segala permasalahan, baik bidang pendidikan, sosial maupun kesejahteraan rakyat Indonesia.

“Beliau memiliki pengalaman yang matang seperti, menteri tenaga kerja, serta kematangan dalam politik dan lulusan pondok pesantren,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kuningan, Ujang Kosasih, mengaku bangga atas dukungan dan menyatakan kesiapan memperjuangan Gus Ami sebagai presiden 2024.

“Kami sangat bahagia, ternyata ketua umum PKB adalah sosok yang dicintai, sehingga banyak yang ingin memperjuangkannya menjadi presiden 2024. Melahirkan seorang pemimpin harus diimbangi ikhtiar dan bermunajat kepada Allah SWT. Dengan izin Allah SWT, insyaallah Gus Ami menjadi presiden 2024,” ucapnya.

Sementara itu, anggota DPR RI, Yanuar Prihatin, mengungkapkan, dukungan terhadap Muhaimin Iskandar juga muncul di daerah lain.

“Saya sangat menghargai betul terhadap partisipasi dan dukungan publik terhadap Gus Amin. Saya lihat, dukungan dari dapil 10 juga muncul di Banjar,” ungkapnya. (Andin)

Komentar