oleh

Wasekjen PKS: KMP Belum Bubar

JAKARTA – Wasekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menegaskan pembubaran Koalisi Merah Putih (KMP) belum dibicarakan. Meski PAN, Golkar dan PPP keluar dari KMP tidak serta merta membuat koalisi yang dikomandani oleh Prabowo Subianto tersebut bubar.

”KMP belum bubar, karena belum ada pembicaraan internal terkait pembubaran itu,” kata Mardani ketika dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (05/2).

Mardani menjelaskan, KMP memiliki struktur organisasi sehingga tidak sembarangan untuk membubarkannya. Lantaran harus ada pembicaraan antara semua pihak, yang berada dalam struktur organisasi KMP.
”Kan ada strukturnya, tidak sembarangan kalau mau bubar, pasti dibicarakan dengan pengurusnya,” tegasnya.

Mardani menjelaskan, PKS sendiri tidak akan mengikuti jejak tiga partai yang memilih mendukung pemerintah. PKS akan tetap setia bersama Gerindra untuk berada di seberang pemerintahan yang berkuasa saat ini.

”PKS akan tetap berada di luar pemerintahan,” tegasnya.

Kabar bubarnya Koalisi Merah Putih secara de facto, keluar dari mulut Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Secara tersirat, Muzani menyebut Koalisi Merah Putih (KMP) sudah runtuh. pernyataan ini kemudian dikaitkan dengan merapatnya tiga partai oposisi yakni PAN, Golkar dan PPP ke kubu Pemerintahan Jokowi-JK. (Eros)

BACA JUGA:   Laga Futsal Peringatan HPN 2020, Bawaslu Kandaskan Wartawan Majalengka

Komentar

News Feed