oleh

Walikota Cirebon Lantik 2 Pejabat Eselon II dan Puluhan Eselon III-IV

Citrust.id – Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH melantik 41 pejabat eselon II, III dan dan IV, Jumat (30/7) pagi, di ruang Adipura Balaikota Cirebon. Empat orang dilantik secara langsung dan selebihnya melalui virtual.

Dari total pejabat yang dilantik, hanya ada dua pejabat yang promosi menjadi eselon IIb, yakni Drs Asep Gina Muharam menjadi Inspektur Daerah dan Eli Haryati SSos MSi menjadi Staff Ahli Walikota Cirebon.

Azis meminta kepada pejabat yang dilantik, agar turut menyukseskan program pemerintah serta memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Pesan ini juga untuk seluruh ASN. Karena di manapun ditugaskan oleh negara, harus memberikan yang terbaik, ikhlas bekerja dan bisa memberikan manfaat bagi orang lain,” ujarnya.

Selain itu, Azis juga menekankan agar pejabat yang dilantik tidak merasa senang secara berlebihan. Begitupun sebaliknya, ASN yang belum dilantik agar tidak merasa kecewa berlebihan.

“Garis karir setiap manusia sudah ditentukan Allah SWT. Manusia hanya bisa berikhtiar dan terus berdoa, serta menerima apa yang sudah ditentukan oleh Allah SWT,” katanya.

Sementara itu, Inspektur Daerah Kota Cirebon, Drs Asep Gina Muharam mengaku siap atas amanah yang diemban. Tugas pertama adalah pengawalan terhadap penanganan pandemi Covid-19, kemudian meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

“Kita juga akan melakukan review dana refocusing, utamanya penggunaan dana belanja tidak terduga (BTT) di SKPD. Ini memang rutin, namun karena ada ketentuan dari pemerintah pusat, jadi kita review untuk mencegah kesalahan,” kata Asep.

Asep menambahkan, tugas lain yang yang mesti dilakukan adalah mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan APBD yang sudah lima kali berturut. (Aming)

Komentar

News Feed