oleh

Walikota: Cirebon Bukan Kota Banjir

Citrust.id – Walikota Cirebon, Nasrudin Azis, memimpin kegiatan kerja bakti bersama sejumlah SKPD di kawasan Bima dan Terusan Pemuda, Jumat (5/1).

Pada kerja bakti dalam rangka kerja cerdas, kerja nyata dan kerja lingkungan itu, walikota Cirebon turun langsung membersihkan saluran air.

Dikatakan Azis, banyak ditemukan material di saluran pembuangan air di Jalan Terusan Pemuda. Permasalahan yang ditemukan yakni adanya penyempitan ke hulu. Penyempitan tersebut dikarenakan berbagai benda di sepanjang saluran pembuangan air. Mulai dari bentangan kabel hingga material bangunan yang akhirnya menghambat laju air menuju saluran pembuangan.

“Jalan keluarnya adalah dibuat sodetan. Saluran air juga akan dikeruk dan materialnya dibuang sehingga air bisa mengalir dengan lancar kembali,” katanya.

Azis mengungkapkan, terkait genangan air di sejumlah ruas jalan protokol di Kota Cirebon dikarenakan air yang tidak bisa masuk ke drainase yang ada di sampingnya. Dirinya telah memerintahkan untuk segera dilakukan pengecekan dan memastikan saluran airnya terbuka. Tidak tertutup oleh material apapun.

“Kota Cirebon itu bukan kota banjir. Hanya perlu penanganan soal drainase,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Azis meminta agar semua pihak bersama dan bahu membahu mengantisipasi terjadinya banjir. Ia juga mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan rasa memiliki dan tanggung jawab lingkungan masing-masing.

“Tanggung jawab memang ada di Pemerintah Daerah Kota Cirebon. Tapi sikap masyarakat juga menentukan keberhasilannya,” pungkasnya. /haris

BACA JUGA:   Tersangka Bertambah, Kapolda Tegaskan Kasus Anak Bupati Berlanjut

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed