oleh

Kerenn! Pelajar Berseragam Coklat “Ngepam” Bareng Polisi Atur Arus Mudik

Cirebontrust.com – Ada yang berbeda pada pengamanan arus mudik lebaran 2017 kali ini. Dimana pengamanan arus mudik, dibantu oleh pelajar berseragam coklat mirip dengan seragam polisi.

Iya, mereka adalah anggota Pramuka yang bertugas membantu polisi melakukan pengamanan arus mudik‎. Pemandangan itu tampak di pos pengamanan (Pos Pam) Kanci perempatan lampu merah pintu keluar Tol Pali-Kanci, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.

Ada 6 anggota Pramuka berseragam siaga di pos tersebut‎. Mereka membantu polisi mengatur laju lalulintas arus mudik. Terlihat 6 Pramuka yang masih pelajar itu semangat melakukan tugasnya, bahkan mereka mengaku senang meski dengan kondisi menahan lapar karena berpuasa.

“Ini pengalaman pertama. Kesannya enak bisa kumpul sama temen nambah-nambah pengalaman,” ungkap Habibah (16) anggota Pramuka dari SMK Bina Cindekia Kecamatan Astanajapura, saat berbincang dengan Cirebontrust.com, Kamis (22/06).

Habibah dan teman-temannya bertugas dari H-6 sampai H+2 hari raya Idul Fitri. Mereka mengaku tidak terbebani, karena berbarengan dengan libur sekolah.

‎Dengan adanya anggota Pramuka yang ikut melakukan pengamanan arus mudik‎, polisi merasa terbantu. Tugas mereka semakin ringan dan juga terhibur, Pos Pam terlihat hidup dengan adanya 6 pelajar anggota Pramuka tersebut.

“Mereka diakomodir oleh Saka Bhayangkara berkoordinasi dengan polsek setempat untuk membantu kita,” terang Iptu H. Suhada, Perwira Pengendali Pos Pam Kanci. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Ini Penjelasan Kuasa Hukum INA terkait Penembakan di Ruko Sakura

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed