oleh

Walikota Cirebon Ajak Klub Sepakbola Jadikan Stadion Bima sebagai Home Base

Citrust.id – Revitalisasi Stadion Bima hampir rampung, Walikota Cirebon Nasrudin Azis bakal mengundang sejumlah klub sepakbola untuk menjadikan Stadion Bima sebagai home base mereka. Besarnya dana pemeliharaan membuat pengelolaan Stadion Bima akan diserahkan kepada pihak ketiga.

Revitalisasi Stadion Bima dimulai sejak Oktober 2017. Biaya yang ditelan lebih dari Rp9 miliar.

Diungkapkan Walikota Cirebon, Nasrudin Azis, usai meninjau pembangunan dan revitalisasi Stadion Bima, Selasa, (2/1). Dikatakannya, KONI Kota Cirebon bertugad untuk bisa mempromosikan Stadion Bima.

“Membuat klub tidak mudah. Oleh karena itu, saya berharap ada pihak ketiga yang menggunakan Stadion Bima sebagai home base,” ujarnya.

Azis mengakui, perawatan Stadion Bima membutuhkan dana yang cukup besar. Untuk itu perlu ada tim khusus atau satgas untuk melakukan perawatan dan pengelolaannya. Satgas tersebut diberi kewenangan untuk bekerja sama dengan pihak ketiga.

“Saya berharap Stadion Bima ini ditangani secara professional di bawah naungan Pemkot Cirebon,” ungkapnya.

Sementara, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Cirebon, Yoyon Indrayana, menjelaskan, pembangunan Stadion Bima hampir rampung dan masih membutuhkan dana sekitar Rp20 miliar lagi.

Dana sebesar itu akan digunakan untuk pembangunan tribun Timur dan penataan seluruh tribun Utara dan Selatan. Di tribun Timur juga akan dipasang lampu penerangan.

“Konsep stadion modern sekarang tidak perlu pakai tower tinggi. Cukup ditempelkan di atas tribun,” tandasnya. /haris

BACA JUGA:   Kisah Wayang Arjuna Sigeger yang Terbuat dari Kulit Manusia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed