oleh

Visa Belum Jadi, Dua Calhaj Asal Cirebon berangkat Terpisah dari Rombongan

CIREBON (CT) – Dua calon haji asal Cirebon terpaksa tidak berangkat menuju tanah suci bersama rombongannya, dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) YLPI Buntet Pesantren karena terkendala visa, Kamis (18/08).

Ketua KBIH YLPI Buntet Pesantren Thoha Cholil Mengatakan, kedua jamaah yaitu Muhammad Maesuri dan Isteri, memang sebelumnya masuk dalam daftar tunggu. Sedangkan pas mendapatkan kepastian keberangkatan, ternyata Visanya belum siap, sehingga digabungkan dengan kloter lain.

“Kami dari KBIH YLPI Buntet Pesantren hari ini berangkat dengan kloter 26. Tapi untuk Pak Maesuri dan Istri, akan diberangkatkan di kloter 51,” kata Thoha.

Menurut Thoha, selain karena memang banyaknya permasalahan terkait visa pada pemberangkatan jamaah haji pada tahun ini, penyebab lain belum siapnya visa dua jamaah dari KBIH YLPI Buntet Pesantren, dikarenakan memang mereka masuk daftar tunggu dan baru mendapatkan Surat Keputusan (SK) keberangkatan.

“Jadi, lebih banyak karena faktor dua calhaj tersebut sebelumnya masuk daftar tunggu,” jelasnya.

Meski demikian, Thoha mengaku sudah memberikan informasi mengenai hal-hal yang mungkin saja terjadi pada keberangkatan jamaah pada tahun ini. Informasi tersebut, berkaca dari permasalahan keberangkatan tahun sebelumnya. Ia juga meminta kepada pemerintah untuk lebih maksimal lagi dalam memberikan pelayanan kepada calon jemaah haji, terutama masalah visa. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   KPU Majalengka Raih Dua Penghargaan Tingkat Jabar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed