oleh

Venue PON Rampung 80 persen, Pemkot Cirebon Jamin Pemugaran Kompleks Bima Selesai Bulan Ini

CIREBON (CT) – Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat siap digelar September mendatang. Kota Cirebon sendiri dipercaya menjadi tuan rumah dalam dua cabang olahraga (cabor), yakni selam kolam dan bulutangkis.

Kompleks Bima, yang menjadi ikon tempat olahraga Kota Cirebon, ditunjuk sebagai venue pelaksanaan dua cabor itu. Selam kolam akan dilaksanakan di kolam Chaterine Surya dan cabor bulutangkis, akan dihelat di Gelanggang Olahraga (GOR) Kompleks Bima.

Pemkot Cirebon sendiri ditunjuk menjadi Sub-Pengurus Besar (Sub-PB) PON dengan Walikota Nasrudin Azis sebagai ketua dan Sekretaris Daerah (Sekda) Asep Dedi menjadi ketua harian. Atas dasar itu, Kompleks Bima kini tengah bersolek dan makin dipercantik.

Asep Dedi menjelaskan, proses pemugaran Kompleks Bima kini mencapai 80 persen. Revitalisasi venue sendiri diakui pria bermagister sains itu hanya tinggal menyisakan pengaspalan jalan. Pemugaran sendiri difokuskan ke arah dekorasi venue menjadi standar nasional, serta akses masuk berupa jalan dan penerangan jalan umum (PJU).

“Kami pastikan bahwa bulan Juli infrastruktur untuk PON sudah rampung. Karena kita akan action ke lapangan pada bulan Agustus. Sekaligus mempersiapkan laga uji coba di kedua venue tersebut yang akan berlangsung pada bulan Agustus,” ungkap Asep Dedi.

Asep sendiri menambahkan, pihaknya membahas lebih lanjut dengan unsur Musyarawah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Cirebon dan pihak terkait untuk mematangkan perhelatan olahraga terbesar se-Indonesia tersebut. Pembahasan dimulai dari penyambutan obor, hingga jadwal dan pelaksanaan pertandingan.

“Persiapan PON dengan para Muspida sudah dibahas. Intinya, kita akan coba bergerak pada bulan Agustus. Pembangunan infrastrutur jalan se-Kompleks Bima sedang berjalan, tinggal pengaspalannya saja. Dan semoga target bisa tercapai,” jelasnya. (Wilda)

BACA JUGA:   MTS Negeri Jatitujuh Ambruk

Komentar

News Feed