oleh

Uji Coba Penerapan Lalin Ganjil-Genap Dimulai

Citrust.id – Petugas gabungan dari TNI-Polri sudah mulai melakukan uji coba penerapan lalu lintas dengan pola ganjil-genap, Jumat (13/8) siang di Jalan Raya Kedawung Cirebon menuju Jalan Tuparev menuju Kota Cirebon.

Petugas gabungan melakukan pemilahan kendaraan berdasarkan dua digit terakhir plat nomor kendaraan roda dua dan empat.

Hari ini diterapkan untuk plat nomor ganjil. Sehingga kendaraan dengan nomor plat genap otomatis dibelokan ke arah Jalan menuju Jawa Tengah. Sedangkan nomor plat ganjil dibolehkan masuk Jalan Tuparev menuju Kota Cirebon.

Salah seorang pengendara, Lia mengaku terkena aturan ganjil-genap dan dibelokan oleh petugas yang berjaga.

Ia juga mendukung dengan pola ganjil-genap, karena untuk menurunkan laju penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Cirebon.

“Baru tahu hari ini. Saya setuju dan mengikuti aturan yang diterapkan. Karena ini juga untuk menekan angka penyebaran kasus Covid-19,” ujarnya.

Lia juga menjelaskan, pola ini lebih baik dibanding sebelumnya. Karena penyekatan sama sekali dilarang melintas. Sedangkan ini masih boleh meski harus bergantian.

“Saya pribadi mendukung. Karena aspek ekonomi juga hidup. Meski bergantian, pekerja bisa masuk wilayah Kota Cirebon,” katanya.

Perlu diketahui, uji coba ini akan dilakukan selama dua hari, yakni Jumat (13/8) dan Sabtu (14/8). Pola lalu lintas ganjil-genap ini akan resmi diberlakukan pada Senin (16/8) mendatang di delapan titik yang sudah ditentukan kepolisian. (Aming)

Komentar

News Feed