oleh

UGJ Siap Gelar Perkuliahan Tatap Muka

Citrust.id – Guna mencegah penularan Covid-19 serta percepatan vaksinasi nasional, Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon menggelar vaksinasi dosis kedua bagi mahasiswa, Senin (6/9) di kampus I UGJ.

Sebelumnya, vaksinasi bagi dosen dan tenaga kependidikan sudah dilaksanakan. Vaksinasi mahasiswa dosis pertama dilaksanakan pada 7 Agustus 2021.

Ketua Yayasan PSGJ, Dadang Sukandar mengatakan, dengan kebesaran dan pertolongan Allah, vaksinasi dosis kedua bagi mahasiswa dapat terselenggara dengan tertib dan lancar.

“Kami mensyaratkan mahasiswa dapat menunjukkan sertifikat vaksin untuk mengikuti perkuliahan tatap muka. Vaksinasi ini juga untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan pencegahan penyebaran virus Covid-19,” jelasnya.

Rektor UGJ, Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si menyampaikan, target mahasiswa yang akan divaksin pada vaksinasi dosis kedua sebanyak 1.600 orang. Kegiatan itu diselenggarakan selama dua hari, yaitu tanggal 6-7 September 2021. Vaksin berasal dari Polresta Ciko, Kodim 0614, Korem 063, 13 tim nakes dari TNI, Polri, Fakultas. Kedokteran UGJ dan bantuan dari Dinkes Kabupaten Cirebon.

“Vaksinasi ini merupakan ikhtiar untuk memperkuat imunitas tubuh mahasiswa. Nanti pada saatnya, pemerintah pusat atau daerah mengumumkan untuk kuliah tatap muka, kamu sudah siap. Kami juga menunggu izin dari tim Satgas Covid-19 Kota Cirebon untuk dapat melaksanakan perkuliahan tatap muka,” tambahnya.

Acara itu juga dihadiri Komandan Kodim 0614 Kota Cirebon dan Kapolresta Cirebon. Pada kesempatan itu, Dandim 0614 Kota Cirebon, Letkol Inf. Andi Hasbullah, menyampaikan terima kasihnya kepada UGJ atas terselenggaranya vaksin dosis kedua bagi mahasiswa. Pelaksanaannya berjalan tertib, aman, dan lancar.

“Vaksinasi UGJ sangat bermanfaat bagi masyarakat dan mendukung program pemerintah dalam melaksanaan serbuan vaksin dalam percepatan mahasiswa bisa masuk kuliah,” ungkapnya. (Rls)

Komentar

News Feed