oleh

Tunjang Kinerja Wartawan, Telkom dan PWI Hadirkan Internet Gratis

Citrust.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Majalengka menjalin kerja sama dengan PT Telkom Indonesia wilayah Jawa Barat, dengan dilaksanakannya penandatangan Memorandum of Understanding (MoU).

Dari hasil kesepakatan itu, sebanyak 70 wartawan di Majalengka kini bisa mengakses internet secara gratis melalui program Single Sign On (SSO). Program itu dapat di akses di seluruh wilayah di tanah air asalkan ada jaringan internet Wifi.id.

Ketua PWI Kabupaten Majalengka, Jejep Falahul Alam, menuturkan, program SSO sudah bisa dinikmati manfaatnya oleh teman teman wartawan Majalengka, dalam melaksanakan tugasnya sebagai pewarta.

“Saya ucapkan terimakasih ke PT Telkom, yang telah membantu dan memfasilitasi kinerja kami yang tidak terlepas dari internet. Semoga kerja sama ini dapat memberikan manfaat khususnya bagi Telkom dan PWI, umumnya, bagi masyarakat Majalengka dalam memberikan informasi yang mengedukasi,” ujarnya, Senin (1/3).

Terwujudnya program internet gratis itu dirasakan manfaatnya oleh
pengurus dan anggota PWI Majalengka. Seperti diutarakan wartawan Tribun Jabar liputan Majalengka, Eki Yulianto. Menurut dia, dirinya mengaku sudah merasakan betul manfaatnya, penggunaan program SSO dari PT Telkom.

“Saya kalau ngirim berita cepat banget, tidak lemot karena memang kecepatan luar biasa. Saya merasa terbantu dengan adanya program ini,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan wartawan Radar Majalengka, Ono Cahyono. Menurutnya, dirinya pernah mengirim sebuah video untuk dipublikasikan di You Tube miliknya. Ternyata setelah di upload, hanya membutuhkan waktu beberapa menit.

“Biasa saya rental di warnet memakan waktu 30 menit, tetapi saya coba di sekre PWI yang ada sinyal Wifi.id hanya membutuhkan waktu lima menit,” tuturnya.

Senada dengan Eki dan Ono, salah seorang kontributor Wartawan SCTV liputan Majalengka, Ki Bagus Nana Waskana, merasakan betul manfaatnya kehadiran Wifi.id, di sekretariat PWI.

“Kalau wartawan TV itu setiap upload video berita itu file besar. Namun, setelah pakai SSO, hanya beberapa menit sudah bisa terkirim ke meja redaksi,” katanya dengan nada sumringah.

Kepala Kantor Daerah (Kakanda) PT Telkom Indonesia (Persero) Majalengka, Utuy Kuswanda, mengaku bersyukur bisa bekerja sama dengan teman-teman media. Pihaknya berharap, jalinan sinergitas antara pers dan Telkom bisa memberikan manfaat bagi bangsa dan negara ini.

“Alhamdulillah, sejauh ini kemitraan kami dengan media berjalan dengan baik. Baik untuk Telkom dan tentunya untuk teman wartawan yang tergabung dalam PWI, yang saling mendukung  dalam memberikan informasi  yang positif kepada  masyarakat,” ujarnya.

Program SSO itu  lanjut dia, bagi wartawan yang telah mendapatkan username berikut paswordnya, dapat menggunakan akses internet di mana saja, baik di kantor PWI Majalengka yang sudah dipasang, maupun di berbagai daerah di Indonesia, asalkan ada sinyal Wifi.id. (Abduh)

Komentar

News Feed