oleh

Tolak Kenaikan Harga BBM, Puluhan Massa PMII Shalat Ghaib di Depan Foto Jokowi

CIREBON(CT) – Puluhan Massa Unjuk Rasa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cirebon melaksanakan shalat Ghaib dan membakar keranda mayat beserta foto Presiden Jokowi di simpang empat lamu merah pemuda.

Aksi tersebut dilakukan para pengunjuk rasa karena menurutnya, pemerintahan dalam hal ini adalah Presiden Jokowi telah melakukan kebohongan dengan menaikan harga BBM.

“Ini tidak sesuai dengan janji-janji Jokowi yang dulu berjanji akan meningkatkan kesejahteraan rakyat, tapi sekarang Jokowi menaikan harga BBM yang ujung-ujungnya menyengsarakan rakyat,” Ujar Aziz selaku Koordinator Aksi.

Shalat ghaib dan pembakaran foto Presiden yang dilakukan pengunjuk rasa, kata dia, itu adalah simbol matinya hati nurani Jokowi. Menurutnya, Jokowi seenaknya sendiri dengan menaikan harga BBM tanpa memikirkan nasib wong cilik.

“Jokowi harus mencabut kembali keputusannya yang menaikkan harga BBM bersubsidi, kita tahu bahwa harga minyak dunia sedang turun, tapi nyatanya malah dinaikan juga. PMII Cirebon menuntut agar Presiden Jokowi mencabut kembali pernyataanya yang menaikan harga BMM.” Pungkasnya. (CT-122)

BACA JUGA:   Walikota Cirebon Minta Dinas Kurangi Kegiatan, Anggarannya untuk Tangani Covid-19

Komentar

News Feed