oleh

Tim Pora Awasi Keberadaan Ratusan WNA di Ciayumajakuning

Citrust.id – Dalam upaya lebih mengintensifkan pengawasan terhadap keberadaan orang asing atau WNA di wilayah Ciayumajaking, dibentuklah Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) Tingkat Kecamatan dan Tim Pora Laut, Kamis (22/2) di Luxton Hotel Cirebon.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon, Muhammad Tito Andrianto, menjelaskan, personel Tim Pora tersebar di 134 kecamatan se-wilayah Ciayumajakuning. Mereka terdiri dari unsur camat, kapolsek, danramil dan Tim Pora laut.

Dikatakan Tito, Tim Pora sebagai wadah koordinasi terkait keberadaan orang asing. Misal, jika ditemukan pelanggaran pidana yang dilakukan orang asing, maka akan diselesaikan pihak kepolisian. Jika pelanggarannya berkaitan dengan ketenagakerjaan akan diarahkan ke Dinsnaker.

Tito menambahkan, tujuan orang asing datang ke Ciayumajakunig bermacam-macam. Biasanya untuk berwisata, kunjungan bisnis dan keperluan keluarga. Orang asing yang datang pada umumnya berasal dari negara-negara ASEAN

“Jika masyarakat mencurigai status keberadaan orang asing bisa menghubungi Tim Pora atau langsung lapor ke Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon,” tandasnya. /haris

BACA JUGA:   Cucu Mantan Bupati Kuningan Beri Bantuan Kendaraan Roda Tiga

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed