oleh

Tim Basket Putra Jawa Barat Hantam Tim Banten 71-47

Cirebontrust.com – Tim bola basket putra Jawa Barat, menghantam tim Banten dengan skor 71-47 pada pertandingan hari kedua Kejurnas Bola Basket KU -18, Selasa (17/01) malam.

Pada kejuaraan ini, tim basket putra Jawa Barat berada di pool A bersama Bangka Belitung, Jawa Timur dan Banten.

Bermain dihadapan pendukung sendiri, tim basket putra Jabar tampak tidak seperi pertandingan sebelumnya. Pertahanan Pristiyanto dan kawan-kawan kurang solid, mereka kerap kali kecolongan oleh serangan lawan.

Beruntung, akurasi tembakan tim Banten kurang begitu akurat, sehingga tembakan yang dilesakan sering meleset mengenai ring. Sebaliknya, tembakan tiga angka pemain tim putra Jabar, seperti StevenĀ  Ray dan Yudha, beberapa kali masuk tepat sasaran.

Manajer Tim putra Jabar, Njoo Lie Wen, mengungkapkan, hari ini tim belum mengeluarkan kemampuan terbaik. Masih ada beberapa persoalan yang seharusnya tidak perlu, terutama terkait pertahanan. Intruksi pelatih sepertinya belum dilaksanakan sepenuhnya.

“Ke depan pemain harus lebih hati-hati dan fokus,” ujarnya.

Senada, Asisten Pelatih, Hengky, mengatakan, dalam pertandingan melawan Banten ini pertahanan anak asuhnya banyak yang harus dievaluasi. Terutama soal komunikasi antar pemain yang perlu ditingkatkan. Dalam kejuaraan ini, pihaknya tidak menganggap enteng semua lawan.

“Kami optimis meraih gelar juara seperti yang telah ditargetkan,” katanya.

Pertandingan selanjutnya, Kamis (19/01), tim basket putra Jabar akan berhadapan dengan Jawa Timur yang pada pertandingan sebelumnya mengalahkan Banten 93-52. (Haris)

Komentar

News Feed