oleh

Tim Balap SMK Pertiwi Borong Juar Road Race

KUNINGAN (CT) Tim balap SMK Pertiwi Kuningan membrong sejumlah prestasi dalam event Road Race IMIK Open Championship 2014 yang dihelat di sirkuit Jalan Lingkar Cijoho.

Kepala SMK Pertiwi Dea mengatakan, peraihan prestasi yang menjadi kebanggan itu setelah para pembalap mampu melewati sejumlah pesaingnya di medan balap. “Alhamdulillah, kita Juara 1 dikelas matic 130 wilayah III Cirebon, juara 1 matic 130 pemula, juara 1 Mp 3, juara 1 bebek 2 tak open, juara 2 Mp4, juara 3 matic pemula lokal, juara 4 matic pemula lokal. Mereka para pembalap itu yakni Irfan Chupenk, M sani, Adytia Fauzi, Alviana Yusuf, Nurdeki, M palar, Nanu Hardian dan Febri Gunawan,” ungkap Dea terlihat sumringah.

Tim balap SMK Pertiwi mengikuti sediktinya 15 kelas. “Masing-masing yang menjadi semangat para joki yang beradu di sirkuit diantarnya kelas Mp1, mp2, mp3, mp4, mp7, mp7 wil 3, mp7 lokal kuningan, 2 tak, matic 150 pemula, matic 110 pemula,” kata Kepala SMK Pertiwi Kab. Kuningan, Dea kepada CT, Minggu (23/11).

Dea mengatakan, keikutsertaan dalam road race ini merupakan pengembangan potenis pelajar jurusan tertentu dalam membuat kendaraan cepat khusus balap.”Apalagi SMK ini sudah mendapatkan kepercayaan dari lingkungan masyarakat, sebagai lembaga pendidikan yang berkualitas. Salah satunya dengan memiliki kelas khusus Yamaha,” katanya.

Targetan dalam balapan motor, Dea mengatakan, sebetulnya dalam mengikuti event ini hanya untuk melakukan evaluasi dan pembelajaran terhadap siswa. “Terutama mereka (pelajar) yang memiliki kemampuan serta potensi dalam bidang tersebut,” ujar Dea. (CT-111)

BACA JUGA:   Kendaraan Dinas Bhabinkamtibmas Disulap Jadi Pemadam Kebakaran

Komentar

News Feed